Spesifikasi Oppo F3

Spesifikasi Oppo F3 – Oppo F3 adalah perangkat yang terlihat bagus dengan bagian belakang logam dan kaca depan 2.5D dengan bingkai plastik yang berjalan di sepanjang sisi perangkat. Pelat belakang menampilkan logo Oppo khas terbuat dari logam, tetapi ada topi plastik di bagian atas dan bawah. Meskipun campuran logam dan plastik, F3 dibuat dengan baik dan terasa kokoh tanpa bagian yang mencekik. Rasanya sangat baik untuk dipegang dan tidak terasa licin di tangan meskipun ada logam di belakang. Harganya adalah Rp. 3.300.000.

Spesifikasi Oppo F3

Ukuran layar F3 5,5 inci membuatnya ideal untuk penggunaan satu tangan, tidak seperti pendahulunya F3 Plus. Namun, Anda mungkin menemukan masalah jika Anda mencoba menjangkau sesuatu yang berlawanan secara ekstrem dengan jempol Anda. F3 hadir dengan tombol volume di sudut kiri atas dan tombol power di sisi kanan atas smartphone bersama dengan nampan SIM.

Sisi kiri atas smartphone ini memiliki slot Nano-SIM ganda bersama dengan slot ketiga yang didedikasikan untuk penyimpanan yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Ini adalah kabar baik bagi orang-orang yang ingin menggunakan dua kartu SIM dan kartu memori, sekaligus. Anda akan menemukan speaker grill, mic dan port microUSB v2.0 bersama dengan jack headphone 3,5 mm di bagian bawah smartphone.

Baca Juga Artikel ini : Spesifikasi Xiaomi Mi Max

Desain F3 bukanlah hal baru dan tampaknya identik dengan smartphone lain dalam jangkauan perusahaan. Bagian depan perangkat ini dilengkapi sensor jarak, pengaturan kamera ganda dan penerima di ujung atas, sedangkan tombol home dengan pembaca sidik jari yang mengesankan mendominasi bagian bawah, diapit oleh dua tombol sentuh sensitif di setiap sisi. Perusahaan telah mendapatkan sebagian besar hal yang benar di departemen membangun dan desain dengan mengurangi ukuran layar dan tidak pindah ke semua badan plastik yang umum dengan pesaingnya.

Fitur

Oppo F3 memiliki layar Full HD 5,5 inci dan ditenagai oleh prosesor Octa-Core MediaTek MT6750T clock sebesar 1,5 GHz. Smartphone ini dilengkapi dengan 4 GB RAM dengan 64 GB penyimpanan internal. F3 menawarkan kemampuan untuk memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga 256 GB. Perangkat ini sekitar 153 gram dengan dimensi 153,3 x 75,2 x 7,3 mm.

Smartphone ini mengusung sensor kamera 13 MP dengan bukaan f / 2.2 di belakang bersama dengan PDAF dan lampu kilat LED. Namun, bagian-bagian yang penting, duduk di bagian depan. Oppo telah menambahkan sensor ganda di bagian depan menggunakan sensor kamera 16 MP dengan aperture f / 2.0 dan sensor kamera 8 MP dengan aperture f / 2.4.

Pilihan konektivitas termasuk dukungan dual-SIM, 4G LTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Direct, hotspot, GPS dengan A-GPS dan port microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG. Fitur penting lainnya termasuk accelerometer, sensor jarak, kompas dan pemindai sidik jari. Ponsel ini dikirimkan dengan Android 6.0 Marshmallow (dengan kulit kustom) dan baterai 3.200 mAh.

Tampilan

Panel layar IPS LCD 5.5 inci pada F3 benar-benar baik dan menawarkan sudut pandang yang baik. Kecerahan jatuh ketika dilihat dari sudut ekstrim yang bukan skenario tampilan penggunaan normal. Layar mereproduksi warna yang baik bersama dengan kecerahan dan kejelasan yang cukup tapi kami lebih suka rasio kontras yang lebih tinggi.

 

Namun, layar itu terlalu reflektif sehingga menjadi tidak mungkin untuk membaca apa pun ketika dipegang di bawah sinar matahari langsung. Anda harus menjauh dari sinar matahari langsung atau mencari tempat teduh untuk membaca konten apa pun di atasnya. Kami harus menambahkan bahwa layar adalah magnet sidik jari dan Anda akan melihat diri Anda terus-menerus membersihkan kekacauan kotor.

Perangkat Lunak

Oppo F3 menjalankan versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan ColorOS 3.0. Agak mengherankan bahwa perangkat yang dirilis pada tahun 2017 tidak menampilkan Android 7.0 Nougat tetapi skinning ini sama komprehensifnya dengan Xiaomi MIUI atau Samsung TouchWiz sehingga juga menambahkan fitur dan menghadirkan beberapa pengaturan tambahan.

Kamera

Kami harus mengakui bahwa pengaturan kamera depan Oppo sangat mengesankan karena ini adalah pertama kalinya kami mencoba kamera depan pada smartphone dan tidak berakhir dengan menghapus gambar. Mereka cukup bagus untuk kami bahkan mempertimbangkan untuk mengunggahnya di media sosial tidak seperti selfie dari smartphone lain .

Kamera belakang Oppo F3 cukup bagus dan fotonya bagus dengan jumlah reproduksi warna dan detail gambar yang mengesankan. Kami harus memberikan alat peraga kepada tim perangkat lunak Oppo untuk melakukan pekerjaan yang baik dengan penerapan HDR karena gambarnya seimbang dan tidak berlebihan dengan efek HDR. Ada jumlah halo di sekitar objek. Kami terkesan dengan kualitas gambar, kontras dan warna foto dalam kondisi ideal dengan cahaya siang yang cukup dan perangkat lunak melakukan pekerjaan yang baik dalam mengendalikan kebisingan di hampir semua situasi.