Spesifikasi Oppo R9s

Spesifikasi Oppo R9s – Oppo R9s adalah smartphone yang harganya Rp. 7.500.000 untuk dibeli, tetapi menjanjikan pengalaman  kamera, antarmuka, desain, dan kualitas pembuatan – setara dengan iPhone atau Pixel atau Galaxy plus. Bisakah dia menepati janji itu? Oppo R9s adalah smartphone yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow, dan itu adalah perusahaan terbaru perusahaan telepon Cina yang sangat ramai.

Spesifikasi Oppo R9s

Adalah mid-range ponsel Android, tidak memiliki kekuatan pemrosesan top-of-the-line dan selanjutnya tingkat kamera hardware dari Samsung Galaxy S7 atau Google Pixel atau Motorola Moto Z . Sebaliknya, ia menggunakan prosesor kelas menengah Snapdragon 625 octa-core Qualcomm, dan memasangkannya dengan RAM 4GB yang lebih dari cukup. Anda mendapat penyimpanan 64GB onboard serta slot kartu microSD yang dapat mengambil 256GB lainnya.

Anda juga akan menemukan baterai 3010mAh yang cukup besar – bagus untuk telepon dengan ukuran layar R9s. Di bagian luar, Anda mendapatkan tubuh persegi panjang melengkung bergaya iPhone – itu hampir luar biasa betapa miripnya terlihat di matte hitam ke iPhone 7 hitam Plus, dengan kamera belakang offset dan bagian depan kaca tunggal.

Desain Oppo R9s pasti akan menarik pembeli iPhone potensial. Ada beberapa ponsel midrange yang sangat menarik saat ini seperti peluncuran Samsung Galaxy A5 dan A7 – dan Oppo R9s adalah salah satu dari mereka. Ini tidak sempurna, bukan kelas seribu dolar, tetapi lebih baik dari yang Anda harapkan. Lihatlah desain pita antena di bagian belakang telepon, misalnya: mereka cantik.

Dengan menggunakan sensor Sony IMX398 yang baik, R9s juga mengambil gambar yang bersih dalam kondisi pencahayaan terburuk, dan hal yang sama berlaku untuk selfie beresolusi tinggi.

Sebagai ponsel mid-range berarti bahwa ada yang beberapa kompromi yang melekat dalam desain R9s’. Ini tidak tahan air, misalnya, dan itu adalah fitur yang semakin kami harapkan sebagai standar di ponsel yang kami coba. Dan, terutama, ini adalah fitur di Galaxy A5 dan A7 yang akan menjadi pesaing utama Oppo ini.

Kekuatan pemrosesan mid-range Oppo ini menjadi jelas. Ini lebih dari cukup mampu untuk balutan tugas-tugas ringan seperti YouTube dan browsing web dan Twitter, tetapi aplikasi yang lebih berat – terutama termasuk Facebook, yang merupakan perangkat lunak mengerikan yang membengkak – ambil sedikit waktu lebih lama untuk memuat daripada Anda mungkin temukan di ponsel yang lebih kuat.

Oppo ColorOS 3.0 pada R9s adalah evolusi paling mutakhir dari antarmuka perusahaan, dan hampir tidak tahu malu dalam cara meniru iOS Apple. Itu bukan hal yang buruk sama sekali. Tapi konsistensi itu tidak meluas ke menu pengaturan Oppo, yang jauh lebih labirin daripada layar awal. Anda dengan cepat belajar di mana semuanya berada, tetapi ini sedikit lebih praktis daripada yang dibutuhkan ponsel Android lainnya.

Selain itu, sementara pembaca sidik jari di demo R9s kami sangat cepat  secepat Huawei terbaik di P9 dan Mate 9 baru , dan pemandangan yang jauh lebih cepat daripada iPhone 7 dan Google Pixel yang biasanya merupakan tolok ukur kami untuk kecepatan dan kualitas – itu tidak memiliki tingkat keberhasilan yang luar biasa tinggi dalam mengenali sidik jari kami pada upaya pertama setiap kali. Ini terjadi dengan beberapa jari yang berbeda, meskipun ada beberapa pendaftaran ulang, jadi Anda mungkin akan mengetuk dua kali daripada sekali untuk membuka kunci ponsel Anda. Bukan masalah besar, tetapi perlu diingat.