Spesifikasi Samsung C7 Pro

Spesifikasi Samsung C7 Pro – Samsung telah secara bertahap bergerak dan kami telah melihat beberapa handset yang dibuat dengan sangat baik akhir-akhir ini. C7 Pro hadir dengan lapisan logam dengan sudut bulat dan tepian. Ini cukup ramping juga, dengan ketebalan hanya 7 mm itu adalah salah satu smartphone tertipis di kelasnya. Harganya adalah Rp. 4.800.000.

Spesifikasi Samsung C7 Pro

Bagian depan semua kaca, yang melengkung di tepi, dan di bawahnya adalah layar 5,7 inci. Anda mendapatkan tombol home hardware Samsung tradisional dengan lampu belakang kapasitif di kedua sisi. Tombol home juga menyematkan pemindai sidik jari. Di atas layar adalah lubang suara, kamera depan dan sensor cahaya.

Pindah ke belakang, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, casing utama adalah logam, yang memiliki sentuhan lembut yang bagus. Bagian belakangnya, agak licin, meskipun memiliki hasil akhir matte. Pita antena yang menjalar di bagian atas dan bawah belakang memiliki desain triple-line yang menarik. Kamera utama menawarkan benjolan kecil dengan lampu kilat LED ganda.

Di tepi bawah terdapat port USB Type-C, jack headphone, loudspeaker, dan mikrofon. Tombol volume berada di tepi kiri dan tombol daya berada di tepi kanan, bersama dengan baki kartu SIM.

Handset ini sangat bagus dan sangat baik dibangun. Satu-satunya masalah yang kami hadapi adalah bahwa handset terus tergelincir dari tangan kami. Dan kami pikir smartphone yang memiliki layar lebih besar dari 5,2 inci seharusnya menawarkan pegangan yang baik karena mereka sulit untuk melakukan manuver.

Fitur

Samsung telah mencoba mengadu Galaxy C7 Pro melawan OnePlus 3T, tetapi fitur-fiturnya agak pendek. Smartphone ini berjalan pada Qualcomm Snapdragon 625, yang menampilkan prosesor octa-core clock 2,2 GHz dan GPU Adreno 506. Ini dipasangkan dengan 4 GB RAM. Penyimpanan internal ditetapkan sebesar 64 GB, tetapi ini dapat diperluas hingga 256 GB melalui kartu microSD yang dapat ditempatkan di slot SIM kedua.

Layarnya adalah panel Super AMOLED 5,7 inci yang menawarkan resolusi 1920×1080 piksel, ini setara dengan kepadatan piksel 386 ppi. Baik kamera depan dan belakang memiliki resolusi 16 MP dan bukaan f / 1.9. Kamera belakang dilengkapi dengan flash dual-LED juga dan dapat merekam video 1080p. Untuk konektivitas, C7 Pro hadir dengan 4G LTE, dual-SIM, Wi-Fi, GPS / A-GPS / GLONASS, Radio FM, Bluetooth 4.2, NFC, dan USB Type-C. Unit baterai adalah 3,300 mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Samsung menggunakan panel Super AMOLED sendiri pada handsetnya di mid-range, dan Galaxy C7 Pro mendapatkannya juga. Berukuran 5,7 inci, rasio display to body sekitar 74 persen, yang tidak terlalu buruk. Kaca melengkung di atasnya memberikan kesan yang bagus dan respon sentuhan sangat tepat. Untuk kualitasnya, ini adalah panel yang sangat bagus. Panel AMOLED Samsung selalu terbukti sebagai salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Kami membandingkan tampilan pada Galaxy C7 Pro dengan OnePlus 3T dan menemukan kecerahan dan keseluruhan warna punch yang lebih baik pada yang pertama.

UI didasarkan pada Android 6.0.1 Marshmallow dan terasa sangat mirip dengan apa yang terlihat di Galaxy S7 . Terlepas dari sejumlah aplikasi Samsung, smartphone dilengkapi dengan aplikasi kantor Microsoft. Ada juga aplikasi Game Launcher khusus yang berjalan di latar belakang saat Anda bermain game dan juga mengatur permainan Anda di satu tempat.

Kinerja

Menggunakan OnePlus 3T selama beberapa bulan terakhir, kami sedikit dimanjakan oleh kinerja. Anehnya, C7 Pro tidak merasa seperti langkah besar. Sekarang ini tidak menawarkan spesifikasi high-end sebagai ‘pembunuh utama’ yaitu OnePlus 3T tentu saja. Berjalan di Qualcomm Snapdragon 625 SoC, prosesor ini memiliki delapan core Cortex-A53 clock 2,2 GHz. Ada 4 GB RAM juga.

Kamera

Kedua kamera pada C7 Pro tampaknya identik karena mereka menawarkan resolusi 16 MP dengan aperture f / 1.9. Tentu saja unit belakang juga mendapat autofocus dan flash LED dual-tone. Kamera belakang juga menawarkan HDR, panorama, deteksi wajah dan sebagainya.

Baterai

Ada unit baterai non-removable 3,300 mAh pada C7 Pro. Kami cukup puas dengan baterai cadangan karena tahan sepanjang hari tanpa masalah. Ini termasuk campuran game, mengirim surat, mengirim pesan, dan sedikit streaming video. Terlepas dari tes benchmark, kami menjalankan video di perangkat setelah diisi penuh dan mendapatkan sekitar 16 jam waktu pemutaran video. Berkat pengisi daya tinggi, Anda dapat mengisi daya baterai smartphone dari 0 hingga 100 dalam waktu sekitar satu setengah jam.