Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 – Anda mungkin pernah melihat sesuatu seperti Samsung Galaxy Note 7 sebelumnya. Layarnya sangat besar, kamera mengambil foto yang sangat tajam, dan memiliki stylus kecil norak yang muncul dari bawah ponsel. Sejak pertama kali dirilis, Note telah menjadi pokok bagi orang-orang yang membutuhkan (atau menginginkan) telepon raksasa. Tapi seperti yang kami temukan selama minggu lalu, Note telah berevolusi menjadi telepon yang hampir semua orang dapat cintai. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 6.300.000.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Ketika Galaxy Note memulai debutnya pada tahun 2012, itu dikritik secara luas karena terlalu besar, dan semua orang tertawa pada kutu buku berburu dan mematuk dengan stylus. Namun hanya dalam beberapa tahun, semua hal yang membuat ponsel Samsung Note jadi geek telah menjadi bagian dari mainstream. Stylus, layar besar mereka dapat diterima secara sosial. Microsoft, dan Apple sama-sama memeluk stylus sekarang sebagai fitur utama dari produk perangkat keras teratas mereka. Hari ini, Note 7 dapat dengan mudah menjadi pilihan yang sah untuk hampir semua pengguna smartphone.

Atribut terbaik dariNote 7 diambil langsung dari Samsung S7 Edge  ke titik yang Anda benar-benar harus bertanya-tanya mengapa S7 Edge masih ada. Kedua ponsel memiliki prosesor yang sama, kamera, dan pada dasarnya ukuran layar yang sama (layar Note 15cm adalah 0,2 inci lebih besar dari layar S7 Edge). Ini memiliki desain kaca dan aluminium tahan air yang sama, dan tahan drop. Memang, Note 7 terlihat, terasa, dan tampil hampir identik dengan S7 Edge. Note 7 memiliki tiga fitur yang membedakannya dari S7 Edge: The S-Pen Stylus, sistem keamanan Iris-scanning baru, dan port USB-C.

Baca JugaDaftar Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Meskipun telah menjadi salah satu fitur sentral dari Note sejak awal, S-Pen tetap merupakan aksesori yang tidak penting. Yang masuk akal. Siapa yang benar-benar membutuhkan stylus untuk ponsel mereka? Yang mengatakan, itu tidak sepenuhnya sia-sia. Kami dengan setia menarik kami keluar kapan saja kami bisa menemukan beberapa menit untuk bermain dengan telepon. Benar saja, itu membuat ponsel lebih mudah digunakan untuk jangka waktu yang lama, dan itu berguna ketika kami ingin tepat, seperti ketika kami mencoret-coret pesan Snapchat kami.

Biasanya, kami tidak akan menjadi penggemar telepon dengan komponen yang dapat dilepas. S-Pen hanyalah hal lain bagi kami untuk rusak atau kalah. Tapi stylus Note 7 tidak pernah merasa seperti kewajiban karena cukup mudah untuk melacak (baik tersimpan di telepon atau tidak). Bahkan jika kami kehilangan stylus, kami tahu bahwa ponsel akan terus berfungsi tanpa itu. Waterproofing telepon juga berfungsi tanpa stylus terkunci di tempatnya.

Pemindai iris bekerja jauh lebih baik dari yang pernah kami duga. Dibutuhkan kurang dari satu menit untuk menyiapkan dan bekerja secara instan saat Anda menahan layar kunci ke wajah Anda. Kami dapat dengan mudah melihat diri kami menggunakannya sepanjang waktu, tetapi kami akhirnya kembali ke pemindai sidik jari karena itu sedikit lebih cepat.

Port USB-C adalah bonus besar. Meskipun tidak berarti banyak bagi orang sekarang, ini merupakan pertimbangan penting bagi siapa pun yang khawatir tentang membeli perangkat masa depan. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya yang cepat, sehingga menambahkan jus dengan cepat sangatlah mudah. Kami tidak pernah mengalami masalah dengan baterai selama minggu pengujian kami.

Samsung juga menyertakan beberapa tugas dan aplikasi yang dapat diaktifkan dengan menggesek tepi kanan layar, tetapi kami tidak menemukan satupun dari mereka untuk membantu. Meluncurkan aplikasi dengan menggesek dari sisi ponsel tidak benar-benar menyelamatkan kami kapan saja. Hampir selalu lebih mudah untuk memilih aplikasi dari carousel yang baru-baru ini digunakan dengan menekan tombol di sisi kiri bawah ponsel.

Ada redundansi yang berserakan di seluruh OS TouchWiz berbasis Android milik Samsung, dan hampir selalu ada lebih dari satu cara untuk menyelesaikan suatu tugas. TouchWiz tetap menjadi salah satu poin terlemah dari penawaran Samsung, yang meskipun beberapa trik yang rapi masih belum merasa seperti dipoles sebagai penawaran saham Google.  Note 7 juga menampilkan menu khusus saat Anda melepas stylus dari ponsel. Daftar opsi memungkinkan Anda memilih dari mengambil catatan tulisan tangan, atau favorit pribadi kami, membuat GIF apa pun di layar. Hanya ada sekitar lima fitur utama yang membutuhkan stylus, tetapi dugaan kami adalah Anda mungkin tidak akan pernah menggunakan salah satu dari mereka. Sekali lagi, stylus lebih menyenangkan daripada fungsional.