Spesifikasi Sony Xperia XZ

Spesifikasi Sony Xperia XZ – Sony Xperia XZ adalah smartphone unggulan dari orang-orang yang sama bertanggung jawab untuk konsisten Sony Xperia Z line-up. Dalam pengertian itu, Anda dapat menganggapnya sebagai Xperia Z6, dan itu jelas merupakan pertemuan dari Z lama dengan X baru. Ia memiliki desain high-end dan waterproofing dari Z5, teknologi kamera baru dari X Performance, prestise baterai dari Xperia Z3 Compact yang dijual dengan harga Rp. 5.300.000.

Spesifikasi Sony Xperia XZ

Berukuran di 146x72x8.1mm dan 161g, Xperia XZ adalah salah satu smartphone andalan yang lebih kecil yang harus menarik perhatian Anda pada akhir tahun 2016. Badannya yang tajam dan terpojok terlihat lebih tinggi daripada Galaxy S7 meskipun hanya beberapa milimeter saja. dalam perbedaan, dan tidak ada perbedaan mencolok dalam ketebalan telepon 8.1mm versus 7.9mm benar-benar akademis. Anda bisa mendapatkannya dalam warna hitam melalui mitra Sony JB dan Telstra dan dalam varian hitam dan biru jika Anda membeli langsung melalui Sony.

Sony telah meluncurkan Xperia XZ dengan Android 6.0.1 Marshmallow, tetapi mengatakan upgrade ke 7.0 Nougat, sistem operasi yang saat ini menggerakkan keluarga Nexus terbaru Google dan LG V20, sudah dekat.

Menjadi smartphone top-of-the-line, Xperia XZ memiliki spesifikasi yang kompetitif dengan smartphone premium lainnya. Ini goyang Qualcomm Snapdragon 820 quad-core dengan 3GB RAM, 32GB penyimpanan internal dan slot kartu microSD. Layar IPS LCD 5,2 inci-nya adalah 1920x1080pixel, tetapi untuk resolusi tersebut dengan kecerahan otomatis maksimum yang tinggi yang membuat ponsel mudah dibaca dalam kondisi luar ruangan yang terang.

Desain loop dari Xperia XZ adalah evolusi dari Xperia Z5 dalam semua cara bahwa monolitik persegi panjang bata X Performance itu tidak. Tepi yang benar – benar melengkung pada sisi chassis XZ akhirnya cocok dengan mulus dan nyaman ke buku-buku jari tangan pengguna, dan desain Sony yang bersih dan bebas gangguan bahkan lebih bersih dari sebelumnya. Ponsel ini panjang dan kurus, dengan dahi tinggi dan dagu besar yang sama seperti yang kami kritik pada Google Pixel dan iPhone 7 tetapi tanpa sisi ponsel tersebut juga terlihat bezel.

Interpretasi Sony terhadap Android selalu untuk keluar dari cara apa yang berhasil, dan hanya menambahkan pada fitur yang yakin menambah nilai pada ponsel itu sendiri. Itu berarti Anda mendapatkan dukungan PlayStation 4 Remote Play melalui Xperia XZ dan integrasi dengan produk perusahaan keluarga Sony lainnya. Sony saat ini adalah perusahaan kamera, sama seperti smartphone dan perusahaan TV, dan Xperia XZ memiliki kamera belakang 23 megapiksel yang dapat menangkap foto beresolusi tinggi. Ini bukan ponsel terbaik di pasar untuk mengambil foto yang tajam dan detail, lebih lanjut tentang itu nanti, tetapi sensor white balance dan sensor pemfokusan inframerah membuatnya menjadi salah satu ponsel yang paling konsisten untuk memotret gambar.

Anda akan selalu mendapatkan foto dengan white balance yang terlihat realistis tanpa tweaking, dan ini adalah salah satu ponsel terbaik untuk fokus pada objek bergerak yang berasal dari algoritma autofocus X Performance generasi terakhir. Kamera depan juga, adalah salah satu yang paling detail yang pernah kami gunakan.

 

Xperia XZ mungkin adalah salah satu ponsel Android yang paling menarik bagi para penggemar untuk keluar pada akhir tahun 2016. Ini tahan air dan IP68, dengan sejarah panjang Sony waterproofing di belakangnya sebagai stempel persetujuan, dan varian single-SIM kita dapatkan juga termasuk slot kartu microSD yang akan menangani penyimpanan 256GB lain yang dapat diperluas di samping 32GB memori internal. Salah satu fitur yang mungkin Anda lewatkan adalah kenyataan bahwa XZ juga memiliki dukungan untuk Quick Charge 3.0 Qualcomm, yang berarti Anda harus menghabiskan lebih sedikit waktu pengisian untuk mendapatkan masa pakai baterai yang cukup untuk beberapa jam lagi di jalan.

Ada satu fitur yang Sony diam-diam kerjakan yang bisa menjadi poin besar dalam mendukung Xperia XZ. Kami belum tahu. Sony memiliki sepotong pengisian baterai kecerdasan – sebuah sistem yang hanya biaya telepon untuk semalam kekuatan penuh hanya sebelum Anda bangun dan ingin menggunakannya bahwa itu mengatakan akan menggandakan pakai baterai yang efektif telepon.

Sony telah memilih layar 5,2 inci untuk Xperia XZ, dan di dalam ponsel yang panjangnya 146x72x8.1mm, casing yang ramping rasanya seperti kompromi yang tepat dalam rasio tampilan-ke-bezel. Sony telah menanamkan XZ dengan tampilan Triluminos dan teknologi backlighting yang sangat baik, dan kisaran kecerahannya sangat baik. Hanya ada satu masalah: XZ memiliki panel 1080p, resolusi lebih rendah dari layar 1440p di pesaing berukuran sama seperti Samsung Galaxy S7 . Itu berarti itu tidak cukup tajam, terutama ketika datang ke membaca teks. Bukan masalah besar, tetapi titik diferensiasi yang jelas antara keduanya.

Demikian pula, masa pakai baterai Xperia XZ cukup memadai daripada spektakuler selama pengujian kami. Itu mengejutkan mengingat resolusi layar yang lebih rendah dari panel 1080p Xp 5.2 inci dibandingkan dengan pesaing 1440p yang berukuran sama, yang perlu mendorong lebih banyak piksel secara terus-menerus dan memiliki drainase layar lebih tinggi sebagai hasilnya.